jump to navigation

Box lagi… GIVI E20 July 10, 2011

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , , ,
trackback

Setelah beberapa lama pake box di Scoopy, nubi mulai berpikir untuk memasang box di PIBO nubi. Setelah sedikit ‘riset’ di internet nubi memutuskan untuk memilih box GIVI E20. Alasannya sederhana aja, box ini memiliki price/performance ratio yg sangat baik, dengan harga yang relatif sangat efisien nubi mendapatkan fungsi optimal dari sebuah box dengan brand yang sudah well established pula sebagai bonus. Pas juga saat itu nubi lebih mengutamakan fungsi ketimbang style, kata lain dari budget mepet… ^_^

Coba cek dulu speknya… 

GIVI E20 - specs

Penampakan resminya…

GIVI E20

Waktu dipasang di PIBO…

GIVI E20 - bracket installation

Sedikit catatan tentang instalasi bracket, khususnya utk PIBO nubi, meskipun bracket yang dipesan memang diperuntukkan khusus utk PIBO, nubi harus sedikit memoles pinggiran plat besi dekat dudukan baut, kenapa? Karena platnya sedikit lebih besar dari slot body PIBO, jadi perlu dipoles sedikit supaya tidak mentok plastik body, sayang kan kalo plastiknya lecet.

Nubi belum tahu persis apakah bracket untuk motor lain perlu perlakuan serupa, tapi tidak ada salahnya bro mencek sebelum pemasangan agar lebih rapi.

Kondisi terpasang…

GIVI E20 - installed

Dalam specs resminya tersirat bahwa GIVI E20 sanggup menampung 2 helm full face, tapi nubi menemukan spec ini kurang tepat, nubi tidak bisa menempatkan 2 helm full face, yang nubi temukan adalah box ini sanggup menampung 1 helm full face dan 1 helm half face bertudung. Supaya lebih jelas nubi buat videonya, cekidot…

Kalo diperhatikan, modelnya seperti koper, dan justru itu yang bikin nubi tertarik juga. Bayangkan kalo abis turing seharian, sampai di tempat bermalam, rider tinggal lepas box ini dan tenteng ke kamar. Gak semua orang akan ngeh bahwa rider sedang membawa box motor, dikirain bawa koper biasa.

Yang unik nubi menemukan bahwa kunci GIVI E20 dan GIVI E33 nubi ternyata mempunyai nomor seri yang identik dan karenanya kunci GIVI E20 nubi bisa membuka box GIVI E33 nubi dan sebaliknya. Nubi mencoba cari informasi di forum box dan dapat keterangan tentang kunci identik sbb:

  • Dalam hal type box yang sama kemungkinan kunci identik adalah 1:10.000
  • Dalam hal type box yang berbeda kemungkinannya adalah 3.1000

Padahal kedua box ini dibeli dalam rentang waktu dan bahkan dari toko yang berbeda.

Kedua box ini juga berbagi base plate platform yang sama, artinya nubi dengan mudah bisa saling tukar pasang kedua box ini, dan asyiknya lagi kuncinya identik. So nubi merasa beruntung dengan kasus kunci identik ini.

Oh ya, karena nubi merasa terbantu dengan pemakaian box ini, nubi jadi tertarik utk juga menjual box ini, hehe.. visit lapaknya here…

Advertisements

Comments»

1. ipanase - July 12, 2011

kena berapa jeti bang?

2. nangke - July 14, 2011

harganya donk, sekalian ama braketnya

3. andre455 - July 14, 2011

salam bro… lapaknya disini:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9101292

silahkan mampir

4. andre455 - July 14, 2011

@ipanase: gak sampe jeti bro, paling separo jeti lbh dikit….:D

5. aryapradanaa - December 13, 2011

hati2 untuk usia pemakaian yg lama, karna base platenya dari plastik, ada kemungkinan box ini “loncat” dari baseplatenya ketika riding kencang & menghantam lobang.
*pengalaman turing perdana pibo ke solo*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: