jump to navigation

To box or not to box… July 10, 2011

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , , ,
trackback

April 2011, nubi belum lama balik lagi ke Jakarta setelah selama 11 bulan tugas di luar kota dan  Abang nubi nawarin motornya utk dibeli. Motor ini sendiri sebenarnya sangat jarang dipakai Abang, tapi sekalipun jarang dipakai sudah didandani macam2 aksesori. Nah, satu aksesori yang nubi gak pernah pasang di motor2 nubi sebelumnya ya box itu. Cek dulu motor + aksesorisnya….. 

Givi E30 on Scoopy 2011

Magic Jar?

Aksesori yang ditempel a.l. windshield, spion ala vespa dan box, persisnya Givi E3o Tour White. Ini motor pertama nubi yang pake box, selain juga skutik pertama nubi. Selama ini nubi tidak pernah anti dengan box dan tidak berpikir bahwa motor yang pakai box sebagai motor yang “aneh”. Nubi katakan ini karena nubi tahu ada rider yang anti motornya pake box, bahkan ada julukan magic jar utk box yang nempel di motor. Entah bagaimana sejak dulu nubi gak kepikiran utk pakai box di motor, walaupun seringkali ada saat2 dimana nubi perlu bawa barang cukup banyak atau cukup besar dan harus pakai tali koper atau jaring supaya bisa dibawa dengan motor nubi.

Maneuverability

Kembali ke ke box ini, seiring waktu nubi semakin merasakan manfaat adanya box ini. Kalau sekarang bisa dibilang nubi makin tergantung dengan box, sangat membantu soalnya. Hal lain jika dipasang sebagai top box bisa dibilang sama sekali tidak mempengaruhi kelincahan motor utk bermanuver di lalin Jakarta yang padat, karena letaknya diatas dan tidak berpengaruh terhadap dimensi lebar motor secara keseluruhan, tidak seperti side box yang berpengaruh langsung terhadap dimensi lebar motor dan saya yakin mempengaruh kemampuan manuver motor menembus kepadatan lalu lintas. Sekali lagi bukan anti side box ya, nubi hanya mengemukakan penempatan box dan pengaruhnya terhadap kemampuan manuver motor. Mungkin suatu saat nubi juga akan pasang full set box.

So to box or not to box? Kembali ke rider tentunya…

Advertisements

Comments»

1. Box lagi… GIVI E20 « mesvelos - July 10, 2011

[…] beberapa lama pake box di Scoopy, nubi mulai berpikir untuk memasang box di PIBO nubi. Setelah sedikit ‘riset’ di […]

2. ipanase - July 12, 2011

wow,,keren

3. Matic or manual? « nosvelos - July 13, 2011

[…] (bukan speednya tapi uji nyali selap-selipnya). Bawaannya tas ransel isi laptop, tapi karena ada box jadi gak terlalu diperhitungkan sebagai beban, masukin box, […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: