jump to navigation

KTM 125 bakal masuk ke Indo? August 23, 2011

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , , ,
trackback

Seperti diketahui, KTM 125 sudah resmi beredar di Singapura 20 Agustus 2011. Ada beberapa kejutan, yang pertama… bahwa KTM 125 diluncurkan terlebih dahulu di Singapura bukan di India. Bahkan setelah Singapura, Malaysia akan segera mendapat giliran. Kejutan kedua, harga perdananya di Singapore tercatat SGD 9500.
Pertanyaan buat motorcycle enthusiast di Indonesia, kapan beredar di Indonesia? Harganya? Dari statement petinggi KTM dalam peluncuran resmi di Singapura tidak disinggung mengenai hal ini. Namun petinggi Bajaj di Indonesia, Tomotaka Ishikawa mengindikasikan bahwa KTM 125 yang diberi kode “Duke” ini tidak akan masuk ke Indonesia, setidaknya tidak melalui jaringan BAI. Berikut pernyataan beliau, “Image sepeda motor 125cc itu tak terlalu bagus di Indonesia, apalagi kalau harga jualnya tinggi. Mereka mau yang lebih, ini yang kami anjurkan ke KTM saat mau memasarkan unitnya di sini (Indonesia),”


Tersirat jelas kalau BAI menghendaki agar seri KTM yang masuk ke Indonesia nantinya punya kubikasi yang lebih besar dengan harga terjangkau. Kalau nubi boleh menjabarkan lebih, mungkin Tomo san menghendaki agar harga KTM yang nanti masuk ke Indonesia tidak jauh-jauh dari range harga seri Bajaj yang sudah beredar. Bajaj Auto punya share saham sebesar 38.09% di KTM, apakah share tersebut cukup buat Bajaj untuk “meminta” KTM membuat motor dengan spesifikasi seperti yang dikehendaki Tomo san? Nubi kok ragu. Kenapa? KTM memang bukan motor murahan. Ada grand design yang melibatkan R&D, teknologi, pemilihan material, design dll, yang akhirnya membentuk “gen” KTM seperti sekarang ini.Butuh waktu untuk memodifikasi “gen” KTM seperti yang dikehendaki Tomo san. Tapi mudah-mudahan nubi salah… ngarep.com

Sumber:

Advertisements

Comments»

1. ipanase - August 23, 2011

mahallllllllllllllllllllllllllllllll gan, masuk ke indoneisa.,…..mimpi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: