jump to navigation

All New Pulsar 220? Menuju TKP yoooh… October 22, 2011

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , , , , ,
trackback

Entah bagaimana media besar seperti kompas.com dan detik.com bisa terpancing untuk buru” menayangkan artikel tentang penampakan sebuah motor yang diduga merupakan tampang Bajaj Pulsar 220 yang akan datang. Nubi katakan terpancing karena penampakan ini relatif “basi”. Lho?

Berawal dari berita di kompas.com tertanggal Jumat 21 Okt 2011, 8.40 am dan detik.com di tanggal yg sama pk 9.09 am. Kedua media tersebut menyebut sumber berita yang sama pula, themanglish.com tertanggal 17 Oktober 2011, 9.45 am. Padahal setelah ditelusuri, penampakan ini sudah muncul di situs motorplus.com – yang notebene juga merupakan bagian dari Kompas Gramedia Group – pada tanggal 29 Juni 2011.  Bahkan foto penampakan yang “diambil” dari themanglish.com adalah foto resmi dari motorplus. Aneh kan? Jadi foto yang sebenarnya milik resmi group kompas, dicomot oleh themanglish.com, lalu “dikutip” lagi oleh media” online besar di tanah air dgn watermark “the.manglish.com”. Jadi mereka meminjam sesuatu yang sebenarnya adalah property mereka sendiri.

Sejatinya penampakan yang diduga sebagai “All New Pulsar 220 ” ini adalah motor Pulsar 220 milik Bro Rury Purwantoko yang modifikasinya ditangani oleh Rudi Gunawan, keduanya berdomisili di Tangerang.

Nih penampakannnya, tanpa watermark:

gak usah pake watermark, ini memang properti http://motorplus.otomotifnet.com

Kembali ke masalah “terpancing” ini, nubi sih gak ngerti kok media besar seperti mereka terpancing seperti itu? Apakah demi trophy “pertamax’? Gak penting beritanya valid atau tidak, yang penting tayang duluan? Ah, nubi gak ngertilah, nubi cuma blogger kelas kambing… Dan ini bukan pertama kali mereka menayangkan berita tanpa klarifikasi, silahkan baca: http://wp.me/p1GTLl-6v dan http://wp.me/p1GTLl-6C

Btw, modifnya keren euy…

Sumber foto:

http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/06/29/320877/101/10/Bajaj_Pulsar_220__Fairing_GSX_Bikin_Gagah%20harap%20kompas%20haati-hati%20lagi

Advertisements

Comments»

1. smartf41z - October 22, 2011

Kepepet kejar tayang kuwi. He3..

2. setia1heri - October 24, 2011
3. Tulus Budi - October 25, 2011

hmmm… kayaknya terlalu terburu-buru, takut keduluan blogger….. wkwkwkwk….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: