jump to navigation

EICMA – skuter maxi makin eksis November 16, 2011

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , , , , ,
trackback

Di tanah Italia dan sebelum resesi, adalah fakta bahwa Yamaha T Max mampu menjual 17.000 unit dalam setahun! Dan sampai sekarang dikenal sebagai skuter maxi paling populer di Italia dengan pangsa skuter maxi 65 – 75%! Bukan prestasi kecil bagi pabrikan Jepang yang mampu mendominasi pasar Italia yang notabene juga dikenal sebagai produsen motor berkelas.

Untuk memantapkan posisinya di 2012, Yamaha menyiapkan seri T Max yang sama sekali baru, dengan spec yang bikin ngiler pecinta skuter maxi, 530 cc DOHC; 10,9:1 compression ratio; max power 34,2 KW @ 6750 rpm; max torque 52,3N @5250 rpm. adjustable windscreen, ban depan belakang 120/70-15 dan 160/60-15, berat 221 kg dan kapasitas tangki 15 ltr. Motor ini sudah dipajang di EICMA 2011.

Tentu saja, produsen Eropa tidak mau “dijajah” Jepang begitu saja, berikut ini andalan mereka untuk melawan Yamaha:

Aprilia SRV850

Memakai mesin Gilera GP8800, 840cc V Twin, dengan daya 56 KW dengan kualifikasi emisi Euro 4. Tampilan skuter ini mirip RSV4 Superbike, lihat saya triple headlight skuter ini, pasti familiar. Yang perlu dicatat adalah bahwa Aprilia bekerja keras menyempurnakan suspensi yang merupakan kelemahan seri Gilera terdahulu.

BMW C600 Sport and C650 GT

Direncanakan untuk dipasarkan di tahun 2012, kedua model ini berbagi mesin yang sama 647 cc parallel twin, dilengkapi garpu depan model upside down. Dengan power 44 KW disalurkan ke roda belakang melalui ratio belt drive koncensional yang variable, Mesin ini sudah memenuhi standar Euro 4. ABS adalah perlengkapan standar di skuter ini.

C600 dirancang lebih sporty dan agresif dan – ini yang menarik – dirancang untuk melawan tahta Yamaha T – Max. Sementara C650 GT dirancang lebih kalem dan diperuntukkan bagi mereka yang gemar touring karena posisi duduk yang lebih tegak dan bagasi yang lebih besar. Sampai saat ini beum diketahui mengenai perkiraan harga.

Jadi akan sangat menarik untuk diketahui siapa yang akan menjadi raja skuter maxi 2012. Apakah penantang2 dari benua biru ini cukup punya arsenal untuk menggoyang T Max? Let see…

Sumber:

http://velocityfreak.blogspot.com

http://www.bikesales.com.au

http://www.twowheelsblog.com

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: