jump to navigation

Motorcycle Live 2011 – Kawasaki ER6f, cocok gak buat touring? November 23, 2011

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , , , , ,
trackback

Baik Kawasaki ER6n dan ER6f keduanya muncul di Motorcycle Live 2011 di Birmingham, UK. Khusus konsumsi pecinta roda dua bermotor di tanah air, motor2 dari Kawasaki ini memang gak banyak omong, beritanya jelas dan tegas, akan masuk ke tanah air secara resmi melalui KMI bulan November 2011 ini juga. Sebelum brojol, gak ada ruginya untuk melihat motor2 ini lebih dekat, khususnya ER6f, apakah cocok buat touring? Cekidot…

Baik ER6n maupun ER6f sama saja secara spesifikasi yang membedakan hanya penampilan bagian depan saja. ER6f menggunakan full fairing yang membuat auro sportynya terlihat jelas, sementara ER6n tampil polos, alias naked. Yang menarik adalah positioning dari kedua motor ini, selama ini sebagian publik (termasuk nubi) menduga bahwa ER6n lebih diperuntukkan untuk touring/cruising jarak menengah sampai jauh dan ER6f lebih diperuntukkan untuk sport riding dalam arti tidak disarankan untuk jarak jauh. Well ternyata nubi salah duga. Dalam video yang dirilis oleh Kawasaki Eropa (Kawasaki Motors Europe NV) terlihat jelas positioning masing2 motor ini, perhatikan tagline di akhir official video mereka:

ER6f - escape the city

Er6n - the beat of the city

Pemilihan warna masing2 motor yang ditampilkan dalam videopun cerdas, ER6f berwarna hijau yang menyatu dengan alam dan ER6n memakai warna kuning cerah, mewakili dinamika kota. Biar gak bingung cek videonya:

Positioning ini juga didukung oleh posisi berkendara (riding position) yang sama persis. Kalau nubi perhatikan baik dari foto2 maupun dari video kedua motor ini, nubi duga bahwa riding position dan posisi stang kedua motor ini sama persis. Perhatikan posisi tangan yang melebar pada video ER6f, jauh dari gaya merunduk.

ER6f - tangan melebar mengikuti stang handle

ER6f - dari belakang terlihat tegak, riding khas touring

Pamungkasnya, cek bentuk stang ER6f

ER6f - model stang, touring abis...

Jelas sudah, Kawasaki ER6f memang menyasar kalangan bikers yang suka jalan jauh alias touring. Jadi mau pakai yang mana? Sepenuhnya terserah user, basic kedua motor ini sama persis, tinggal dipilih style yang sesuai selera.

Sumber:

Advertisements

Comments»

1. man - November 25, 2011

mungkin mirip kasus rxz dan rzr, pulsar220 naked & fairing.
basic motor yang sama, beda di fairing.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: