jump to navigation

Ninja 250R baru? – zero stock! December 6, 2011

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , , ,
trackback

Dari sebuah media online terpercaya diperoleh kabar bahwa KMI sudah tidak lagi memiliki sisa untuk stock motor baru Ninja seri 250R dan Ninja RR, habis sama sekali, zero!

“Stok kami untuk Ninja 250R dan Ninja RR pada Desember ini sudah zero, habis,” ujar Manager Penjualan, Riset, dan Pengembangan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Ferddyanto Basuki, Senin, 5 Desember 2011.

Menurut sumber yang sama, sebabnya adalah kondisi banjir di Thailand yang mengakibatkan vendor pemasok komponen tidak bisa beroperasi. Meskipun selama ini KMI sudah memberi sinyal mengenai kemungkinan terganggunya pasokan Ninja ke tanah air, namun baru kali ini merilis informasi secara terbuka mengenai zero stock.

Selama ini rata-rata penjualan adalah 1500 unit untuk Ninja 250R dan 2000 unit untuk Ninja RR. Sementara total penjualan per bulan Kawasaki di Indonesia adalah 9000 unit. Dampak penurunan penjualan akan sangat terasa bagi KMI. Pertanyaannya, sampai kapan kondisi ini berlangsung? Permisi kutip,

“Kemungkinan akhir Desember ini sudah mulai membaik, tapi akan benar-benar pulih pada Februari tahun depan,” demikian Ferddyanto Basuki.

Semoga saja kondisi bisa kembali normal secepatnya, mengingat KMI sedang semakin agresif menancapkan kukunya di tanah air sebagai pemain premium bike utama dan baru saja meluncurkan Ninja 650 dan ER6n.

Menarik untuk disimak bagaimana kondisi pesaing KMI di kelas 250cc dan bagaimana kondisi pasar bekas N250R mengingat N250R adalah termasuk hot item di pasar motor bekas.

Dan untuk yang kemarin sempat menunda pembelian Ninja baru, sabar saja sampai Februari 2012 ya…

Sumber: http://www.tempo.co/

Advertisements

Comments»

1. gondes - December 6, 2011

makanya bikin pabrik di indonesia donk…..

2. Abdul Oe - December 17, 2011

oow,pantes Abang saya mw beli susah bgt…
denger kbr ,ktnya ninja 150rr gnti baju y??n gmbrnya jg sya sudh liat di google.launching rr2012 bln apa?klo msti nunggun PRJ klamaan,jd klo bisa january deh!!!
tkut diutnya kburu ke pake,,..dtnggu blsnya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: