jump to navigation

KTM dipastikan meramaikan pasar motor sport RI December 11, 2011

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , , ,
trackback

Hal ini dipastikan sendiri oleh Hubert Trunkenpolz, Chief Sales Officer (CSO) Member of the Management Board KTM Power Sports AG. Dijadwalkan masuk mid 2012, lantas apa yang membuat KTM tertarik nyemplung ke pasar motor tanah air? Nubi kutip,

“Kami melihat adanya potensi yang besar di Indonesia terutama untuk segmen motor di kelas 200 cc sampai 400 cc. Tapi kami juga selalu mempertimbangkan bahwa produk premium tidak untuk dijual dalam jumlah massal,” demikian Trukenpolz.

Dari statement diatas bisa jadi KTM 200 yang sudah diluncurkan di Malaysia dan soft launching di Brazil akan segera merasakan panasnya aspal tanah air.

KTM Duke 200 soft launching - Brazil 2011

Diketahui bahwa Bajaj Auto Ltd yang bermarkas di India memiliki 39% saham KTM, maka menjadi menarik untuk diketahui, apakah KTM akan menggunakan jaringan BAI? Ternyata tidak, KTM akan mendirikan anak usaha pemasaran dan penjualan tersendiri, terpisah dari BAI.

Lalu selain KTM Duke 200, type apa lagi yang akan masuk? Duke 690! Langkah yang bagus meskipun tidak mengejutkan. Masuknya KTM ke celah pasar motor sport dengan menyediakan varian kubikasi yang berjenjang sedikit banyak mengikuti strategi penetrasi pasar motor besar secara umum, hal yang juga sudah dilakukan oleh KMI dengan meluncurkan 2 varian 650 cc sekaligus, setelah sebelumnya menguasai kelas 250 cc.

KTM Duke 690 2011

Jika strategi KTM untuk masuk dan mengambil porsi pasar motor sport Indonesia  bisa berjalan lancar, maka konsumen akan diuntungkan oleh persaingan yang timbul nantinya. Semoga!

Sumber: 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: