jump to navigation

Krisbow Gladiator safety shoes – test ride December 28, 2011

Posted by andre455 in Otomotif, Safety.
Tags: , ,
trackback

Sejak sepatu ini jadi koleksi nosvelos, sudah beberapa kali nubi pakai untuk riding, dan sengaja dengan motor non matic. Tujuannya gak lain untuk menguji ergonomi sepatu ini. Jarak terjauh yang pernah nubi tempuh dengan sepatu ini adalah Rawamangun – Tebet – Serpong pp, dengan jarak tempuh +/- 80 km pp dalam satu waktu, selain itu jarak menengah dengan jarak tempuh +/- 10 – 15 km pp. Kondisi jalan bervariasi, mulai dari ketemu macet sampai lancar dan macet lagi. Nubi memakai motor P180 UG4, motor dengan sistem transmisi manual, hanya tersedia 1 tuas dan mengharuskan rider untuk menginjak dan mengungkit gear shifter di kaki, persis seperti motor Honda Tiger. Bagaimana reviewnya?

Mengingat sol sepatu ini cukup tebal, ditambah ukuran kaki nubi dengan nomor sepatu 44, concern utama nubi adalah jarak main yang tersedia sewaktu memainkan gigi. Selama riding nubi menemukan bahwa sepatu ini tidak membuat nubi kerepotan untuk memainkan gigi, masih tersedia ruang yang cukup untuk mengungkit gigi. Untungnya juga sisi dalam sepatu ini tidak terlalu tebal sehingga nubi juga bisa cukup lincah memindahkan posisi kaki baik diatas maupun dibawah gear shifter. Lekukan/hak pada sol sepatu yang memisahkan telapak tumit dengan telapak kaki lainnya juga sangat membantu urusan gear shifting.  Jadi untuk urusan ergonomi khususnya dengan motor non matic, nubi tidak menemui masalah dengan motor ini, imho. Tentunya kalau ketebalan sol sepatu ini bisa dikurangi sedikit saja, pasti akan menambah kenyamanan riding.

Sejauh ini juga nubi tidak menemukan gejala aus pada permukaan kulit sepatu yang bersentuhan langsung dengan gear shifter, namun untuk lebih amannya nubi merencanakan memakai bahan pelindung tambahan untuk dipasang pada gear shifter.

Hal lain lagi yang menambah alasan nubi untuk memakai sepatu ini, seringkali nubi harus bertemu dengan orang lain untuk urusan pekerjaan/formal, karenanya penampilan sepatu ini yang cenderung semi formal cukup mendukung untuk urusan ini. Mengapa ini jadi plus? Karena menurut nubi kebanyakan sepatu riding dengan unsur safety memiliki penampilan yang cenderung “berlebihan”, gak cocok blas untuk dipakai dalam suasana formal, malah menarik perhatian yang gak perlu. Bahkan dalam acara riding yang non formal pun nubi cenderung lebih nyaman dengan penampilan yang biasa-biasa saja. Sekali lagi ini hanya penilaian subyektif nubi, silahkan diabaikan.

Singkatnya sepatu ini sangat mendukung untuk riding harian, gak menarik perhatian berlebih untuk dipakai dalam suasana formal. Diatas semua itu jangan tertipu penampilan sepatu yang sederhana dan seadanya ini karena didalamnya tersembunyi unsur safety yang mumpuni dan itu yang penting.

Advertisements

Comments»

1. pulsarboy - January 31, 2012

btw iniharga brapa mas di ace?

2. ikhsanutomo - October 28, 2014

sip dicopy nanti ke ace hardware deh liat liat ini sepatu ganteng

http://fearlessyouthspirit.blogspot.com/2014/10/review-tankbag-donimoto-jelajah-20.html


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: