jump to navigation

RR – trip to #Cirata022512 part 1 March 29, 2012

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , ,
trackback

25 Februari 2012 adalah jadwal turing jarak menengah nubi bersama kawan2 Spartan. Rutenya adalah menuju ke Waduk Cirata, Jabar dengan jalur berangkat melalui Depok, Cibinong, Tapos, Puncak, Cianjur, bablas ke Cirata. Jalur pulang Purwakarta, Cibitung, Bekasi dan Kalimalang, Jaktim. Rutenya memutar. Jumlah peserta turing kali ini relatif tidak banyak, 7 motor dari Jakarta dan 1 motor lagi bergabung selepas Cianjur. Turing kali ini juga sekaligus menjadi ajang nubi untuk menguji performa Yamaha Scorpio 2004 yang baru masuk menjadi koleksi nosvelos sejak 22 Februari 2012. Berikut rute via google maps.


View Larger Map

Jumlah peserta turing kali ini relatif tidak banyak, 7 motor dari Jakarta dan 1 motor lagi bergabung selepas Cianjur. Turing kali ini juga sekaligus menjadi ajang nubi untuk menguji performa Yamaha Scorpio 2004 yang baru masuk menjadi koleksi nosvelos sejak 22 Februari 2012. Sengaja nubi tidak persiapkan Scorpio ini secara khusus karena menurut pengakuan pemilik sebelumnya motor ini baru menjalani +/- 400 km sejak service rutin terakhir, terlihat dari trip meter yang tertera sewaktu nubi menjemput motor ini. So I took his word dan hanya menyiapkan Scorpio ini sekedarnya saja, antara lain memasang bracket box, mengganti sekering2 tabung dengan sekering pipih, memasang stang trail yang sedikit lebih lebar dan sedikit lebih tinggi dari stang standar, engine guard dan klakson keong. Urusan ini nubi serahkan ke XO Motoshop.

Selanjutnya pada Hari H, seperti biasa kami janjian di tikum 1, Shell Pemuda. KM Scorpio di tikum 1 tercatat 42.651,3 km. Dalam turing kali ini nosvelos menggunakan Yamaha Scorpio 2004 dan Gilera Runner 2006.


Tikum ke 2 adalah di TMP Kalibata.


Akhirnya rombongan Jakarta komplit dan kami memulai perjalanan dari TMP Kalibata tepat pukul 7.12 AM. Perjalanan relatif lancar, dengan rute melewati Depok dan Cibinong, beberapa kondisi jalan terekam dalam video.

Menjelang Tapos, break sejenak. Waktu tercatat pk 8.50 AM.

Break ini tidak memakan waktu lama, kami segera melanjutkan perjalanan melewati Tapos yang kondisi lalu lintasnya pada waktu itu… padat merayap! Hadeeh… Akibat traffic yang padat dengan jalur naik turun dan jalur yang sempit ini, motor Honda Tiger picek RC Spartan mengalami sedikit gangguan pada rumah kopling, overheat. Untungnya Scorpio yang nubi tunggangi dan motor2 lain tidak mengalami kendala. Jalur Tapos ini kami lalui dengan sabar sampai akhirnya rombongan kembali tembus ke jalan raya Puncak yang sudah berlaku satu arah ke arah Puncak, lancar jaya!

Kami mampir di salah satu warung makan yang terletak di dekat mesjid besar di area kebun teh Puncak, istirahat brow! Perjalanan menembus Tapos tadi cukup menguras tenaga rider dan motornya. Semangkuk mi instan rebus dengan telor menjadi “obat” penebus letih. Kami berada di warung ini +/- pk 9.40 – 10.40 AM.

Perjalanan dilanjutkan, menjelang Cirata kondisi jalan terpantau buruk, kami sempat beristirahat sejenak sembari mempersiapkan video kamera Go Pro. Waktu terpantau 12.32 PM.

Kondisi pio masih segar bugar, uhui…

Go Pro Cam set up finished… move on…

Mendekati Waduk Cirata jalan semakin mulus, asyik banget buat mereng2… ^_^

Dan akhirnya touchdown Waduk Cirata! Waktu terpantau 1.25 PM.


Lelah selama perjalanan terbayar dengan pemandangan Waduk Cirata yang memukau sekalipun cuaca terpantau terik.
Rombongan Spartan beristirahat cukup lama disini. Setelahnya kami menemukan bahwa perjalanan pulang dari Waduk Cirata ternyata sangat menantang, laporan lebih lengkap akan nubi sambung segera.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: