jump to navigation

RR – trip to #Cirata022512 part 2 April 23, 2012

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , , , ,
trackback

Pada sekitar pk 2.43 PM kami bersiap meninggalkan Waduk Cirata. Kami sempat berfoto (dan bervideo) di beberapa lokasi di sekitar waduk.

Trouble pertama muncul selesai poto2, Runner gagal starter, sepertinya aki (accu) yang bermasalah. Kami perlu mencabut aki Runner untuk di-charge terlebih dahulu di Vario Bro Adri. Kenapa akinya dicabut? Pada waktu itu kami tidak membawa kabel jumper, pelajaran penting untuk trip berikutnya, kami akan lebih siap ;D

Sampai dengan +/- pk 3.20 PM, masalah aki pada Runner sudah beres, untuk sementara, kamipun melanjutkan perjalanan pulang. Next stop Purwakarta.

Belum jauh kami meninggalkan Waduk Cirata, cuaca terpantau mendung dan gelap, alamat bakal hujan. Kami melipir sebentar untuk memakai jas hujan. Waktu tercatat 3.40 PM.

Dan seperti sudah diduga, tidak lama kemudian hujan lebat! But we kept on riding, in the heavy rain. Kalau dipikir sebenarnya nekat juga, tapi hari sudah terlalu sore dan kami perlu bergegas kembali ke Jakarta, jadi lanjutlah kami.

Masih dalam guyuran hujan lebat, menjelang Purwakarta, kami berhenti di SPBU utuk mengisi bensin. Rencana awal adalah segera melanjutkan perjalanan setelahnya, namun masalah kembali muncul, Runner kembali gagal start! Kamipun melipir di kompleks SPBU untuk memperbaiki Runner. Kondisi hujan? Lebat abis! Waktu tercatat pk 4.00 PM.

Setelah cukup lama utak atik, kami menemukan bahwa Runner sudah tidak bisa di-charge, aki-nya sudah tidak berfungsi lagi. Nubi dengan menggunakan Scorpio dengan ditemani RC yang memakai Tiger pergi mencari aki baru di bengkel2 terdekat, hujan masih tumpah dari langit. Kami tidak menemukan aki dengan spec yang sama persis, jadi kami membeli aki dengan spec yang mendekati saja, kondisi darurat, hehe. Setelah aki didapat, kami berdua segera balik ke SPBU.

Aki terpasang, isi dengan accu zuur, test dan… Berhasil! Senangnya kami. Good job guys! <berpelukan>

Kamipun bergegas melanjutkan perjalanan, hujan sudah tidak selebat tadi, waktu tercatat pk 5.23 PM! Gas pol dan akhirnya kami sampai di Purwakarta pukul 6.05 dan langsung hinggap di restoran Ampera. Lapar berat karena kami skip lunch! #eaaaa

Pakaian yang basah kuyub tidak menghalangi nafsu makan kami, santap dulu!

Masalah perut beres, kami segera bersiap lagi, next stop, Jakarta! Waktu tercatat 7.36 PM.

Menjelang Cibitung, jalan lurus dan mulus sekali, cuaca gerimis, gas pol sampai akhirnya kami sampai di Cibitung rest area, mampir lagi di SPBU untuk melepas dahaga, beberapa motor ada yang kembali isi bensin. Waktu tercatat pk 9.16 PM.


Bensin full, haus pun hilang, kami segara melanjutkan perjalanan. Cuaca masih gerimis. waktu terpantau pk 9.39 PM.

Kami memasuki Jakarta via Bekasi dan Kalimalang, rombongan berpisah di seputar Klender, tepat di sisi Kanal Banjir Timur. Waktu tercatat pk 10.34 PM. Thank you brothers! Great trip! See you soon!

KM tercatat di home base, KM awal tercatat 42.651. Scorpio nubi hari itu sudah mencatat 335 Km perjalanan dan trouble free!

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: