jump to navigation

Pertamina dan jalur antrian BBM yang aneh December 19, 2013

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: ,
trackback

BBM jenis apa yang biasa agan beli untuk motor tunggangan agan? Kalau biasanya pakai BBM non subsidi apakah agan pernah menemui kondisi seperti yang nubi temui?

Dalam beberapa kesempatan nubi mampir ke SPBU Pertamina dengan maksud membeli BBM non subsidi dan seringkali nubi menemukan bahwa jalur antrian motor untuk BBM non subsidi menjadi satu dengan jalur antrian untuk BBM bersubsidi. Bukan rahasia lagi bahwa antrian motor semacam ini seringkali panjang sangat. Sekiranya tidak boleh antri di pompa lain maka nubi memilih untuk mencari SPBU lain, biasanya SPBU non lokal, untuk membeli BBM, semata-mata karena lebih sedikit antriannya, padahal lagi pengen minum BBM biru atau merah keluaran Pertamina.

Selagi pemerintah kerepotan dengan dana subsidi BBM yang semakin membengkak, alangkah bijaknya kalau Pertamina juga mendukung pemerintah dengan menyediakan jalur antrian motor dan mobil untuk BBM non subsidi, yang terpisah dari jalur antrian BBM bersubsidi. Semoga ini adalah permintaan yang wajar, karena beda harga BBM non subsidi dan BBM subsidi juga sudah cukup jauh, hampir dua kali lipat, maka sedikit “insentif” untuk pembeli BBM non subsidi rasanya bukanlah hal yang berlebihan. Sekiranya hal ini bisa direalisasikan maka pembeli akan senang dan Pertamina juga tidak kehilangan pelanggan BBM non subsidi potensial yang akhirnya memilih antri di SPBU asing.

 

 

Advertisements

Comments»

1. st3v4nt - December 20, 2013

Dah sering nih di omongin tapi kaya masuk ke kuping budek, buat pertamina dan partner-nya (31 – 34) motor itu konsumen kelas bawah gak layak dapet pelayanan lebih, gara2 ini ane selalu ngisi di SPBU kerang…..

pak tarno - December 21, 2013

masalahnya pertamina dan partnernya gak baca blog. jadi percuma aja ngritik.

2. ki Salim - December 21, 2013

kalo di kotaku ada spbu yang jarang antri, padahal rame bgt. manajemennya yg bagus kali, di sediakan 3 pompa untuk motor dan 2 pompa untuk truk. jadi tiap motor datang langsung di arahin ma 1 petugas yg kerjanya cuma mengarahkan pembeli ke pompa mana. tapi sayang tidak ada atm center nya..

3. damar - December 22, 2013

kalo spbu di tempat ane udah dipisah yg subsidi dan yg non subsidi jd ga males antri buat beli yg non subsidi

4. satellite - December 23, 2013

di semarang ada sih dua jalur khusus non subsidi, tapi karena jauh jarang beli disitu, beli deket kampus dan biasanya saya ikut di belakang mobil dan banyak yg ikut2an tapi ketipu setelah tau kalo disitu khusus non subsidi wkwkw

setuju kalo ada jalur khusus, biar adil lah itu

5. tama024 - December 28, 2013

Kl gw sih tiap mw ngisi pertamax g pake antrian, langsung nyerobot :v

Yang ngantri pada bengong liatnya tp g bs marah karena nozle pipa nya beda walau mesin sama

6. Heru Kresnanto - December 28, 2013

emang budeg tuh pertamina,di kota sy jarang bbm non subsidi dipisahkan…paling cuma ada spanduk besar bertuliskan TERIMA KASIH TELAH MENGGUNAKAN BBM NON SUBSIDI…harusnya kan pembeli non subsidi diberikan “insentif” lha wong harganya 2 x lipat…..selisihnya…..(ngeluh.com)

7. donimagie - December 31, 2013

pernah suatu kali mampir ke spbu pertamina, karena lihat jarum bensin sudah mengintip di bar merah, mlipir ingin isi pertamax…lihat antrian pom untuk motor antri mengular sampai gerbang masuk, karena lihat pom untuk mobil kosong ya saya belok ke pom mobil, malah disuruh “ke bagian motor mas!”…kontan denger gitu saya langsung tancap gas segera cabut dari spbu itu….ngapain nunggu ngantri klo untuk isi pertamax di bagian pom motor yang kosong, saya pikir emang pom itu aja,….lsg cabut ke spbu kerang….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: