jump to navigation

Jadoel – Yamaha Scorpio 2003 print ad February 20, 2014

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags:
trackback

This is just too cool…! Hari Minggu yang lalu nubi sempat beberes rumah dan secara tidak sengaja menemukan sebuah majalah lama yang khusus membahas sepeda motor, majalah MotoRiders edisi Januari 2003. Didalamnya ada beberapa print ad yang rasanya menarik juga untuk nubi tampilkan. Salah satunya adalah print ad  Yamaha Scorpio keluaran 2003 awal.

Mengingat waktu penerbitan majalah ini maka pada waktu itu Yamaha Scorpio sudah hampir setahun beredar di Indonesia, bisa dibilang masih barang baru. Sekedar info, pada tahun 2003 tidak banyak jenis motor lokal dengan kubikasi diatas 200cc, tercatat sudah ada Honda Tiger yang beredar sejak 1994 dan Suzuki Thunder 250 sejak 1999 (beredar tahun 2000). Menarik untuk mengetahui bahwa tampilan Yamaha Scorpio versi awal cenderung sederhana dan minimalis. Pada tangki tidak ditemukan sticker, hanya terdapat logo tiga garpu tala khas Yamaha berukuran kecil pada bagian samping tangki. Lalu pada body samping dibawah jok belakang ditemukan sticker logo Scorpio. Sangat sederhana. Untuk pilhan warna juga hanya tiga, Hitam, Merah dan Silver.

Scorpio_ad_200301_WM01

Tampilan Yamaha Scorpio sedikit banyak mengingatkan orang pada Yamaha RX King yang legendaris dan masih beredar pada tahun 2003 sekalipun akhirnya stop produksi pada Februari 2009. Mungkin karena itu Yamaha merasa perlu memasang informasi teks “225 cc 4-TAK” untuk menegaskan perbedaan dengan varian Yamaha RX King yang 2 tak.

Yamaha RX King

Yamaha RX King

Fitur yang diunggulkan juga mungkin tergolong sederhana pada saat ini, diantaranya kapasitas mesin 225 cc SOHC, lengan ayun Monocross, Turbo Cooling System yang sebenarnya hanya shroud yang dirancang untuk membantu mengalirkan angin ke bagian mesin, lalu knalpot dengan Heat Protector. Jika Suzuki Thunder 250 hanya bertahan sampai dengan 2005, maka Yamaha Scorpio masih bertahan sampai saat ini, sekalipun disinyalir akan segera menghilang dari peredaran dalam waktu dekat.

Enjoy..!

Untuk cerita lebih lengkap tentang Yamaha Scorpio silahkan mampir kesini.

Advertisements

Comments»

1. hendryjeeps - February 20, 2014

kalo gak salah ini scorpio yang built up ya gan?

2. macantua - February 20, 2014
3. Best - February 20, 2014

Minimalis tapi keren

4. ipanase - February 21, 2014

lampu kotak
terlihat ambles
tapi ini yang masih versi jepang, ajibbb tenan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: