jump to navigation

Kawasaki Indonesia, good news and bad news April 10, 2014

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: ,
trackback

Kabar baiknya adalah pada tanggal 8 April kemarin pabrik baru KMI di Cikarang resmi beroperasi. Berlokasi di Cikarang Barat, Bekasi, pabrik ini akan memproduksi empat model Kawasaki yaitu Ninja RR Mono, KLX 150S, KLX150L, dan D-Tracker150. Pabrik baru dengan luas bangunan 44.000 M2 yang berdiri di atas lahan 150.000 M2 ini memiliki fasilitas pengelasan, pengecatan bagian besi dan plastik dan perakitan rangka, permesinan, perakitan mesin dan fasilias pengujian. Pabrik baru ini memiliki kapasitas produksi 150.000 unit per tahun dengan tenaga kerja mencapai 1.600 orang. Fakta bahwa Ninja RR Mono akan diproduksi di pabrik Cikarang disinyalir akan membuat harga Ninja RR Mono menjadi kompetitif di pasar motor sport. 

Kabar ‘buruk’nya adalah KMI menaikkan harga sebagian besar type motor Kawasaki yang beredar di Indonesia, berlaku mulai 1 April 2014! Berikut ini info dari Dewi Septianti, Deputy Dept. Head Sales & Promotion PT Kawasakin Motor Indonesia (KMI)…

“Iya benar, terhitung sejak 1 April 2014, harga sepedamotor Kawasaki untuk semua tipe mengalami kenaikan tapi tidak terlalu besar sekitar 5-10 persen atau sekitar Rp 1-2 juta, kecuali Kawasaki Estrella yang tidak mengalami kenaikan harga karena memang baru diluncurkan,” kata Dewi Septuanti, Head Sales dan Promosi Departemen.

Apakah kenaikan harga ini untuk mengantisipasi rencana kenaikan PPnBM oleh pemerintah?

“Harga moge disini belum termasuk pajak PPn-BM terbaru ya,” ungkap Dewi. Lalu apa yang mendorong KMI menaikkan harga?

“Ya memang sudah saatnya menaikan harga jual,” buka Dewi Septianti, “Kenaikan terutama karena perubahan bbn,” sambungnya.

Penasaran gak berapa kenaikan harga setelah PPnBM baru diterapkan? Simak saja lanjutan pernyataan dari Dewi…

“Kalau itu (PPnBM) sudah diberlakukan nanti harga bisa naik lagi. Kenaikannya bisa 30 persen dari harga yang sekarang,” pungkasnya.

Btw, seberapa signifikankah kenaikan harganya? Skedar contoh, harga Kawasaki Ninja 250R sebelumnya Rp 46,9 juta sekarang Rp 53,7 juta. Kawasaki Ninja 250 SE sebelumnya Rp 48,250 juta menjadi Rp  55,9 juta. Kawasaki Ninja 250 FI ABS sebelumnya Rp 56 juta, kini, Rp 61,6 juta. Lumayan ya… #hiks

Berikut ini list harga terbaru motor-motor Kawasaki dari KMI.

KMI_PL_1404

Sumber: 

 

 

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: