jump to navigation

KTM Indonesia, RC390 dan komunikasi yang membingungkan November 7, 2014

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , , ,
trackback

Agak membingungkan melihat strategi komunikasi- dan marketing- PT Moto KTM Indonesia sehubungan dengan penjualan online KTM RC390 yang dijadwalkan mulai hari ini. Informasi awal yang beredar adalah bahwa KTM RC390 akan dijual di kisaran harga IDR 100 juta.

“Kami belum memperkenalkan harga resminya, tapi kisaran harganya mencapai di atas Rp 100 juta,” kata Direktur Marketing PT Moto KTM Indonesia Alam, di markas KTM Taman Tekno BSD Blok L1 Tang-Sel, Kamis (6/11/2014). Sampai disini masih cukup jelas. 

Kemudian muncul informasi yang masih bersumber dari PT Moto KTM Indonesia sendiri bahwa ada kemungkinan mereka akan memangkas harga motor dan dalam waktu dekat. Bagaimana caranya?

“Kami tengah mengurus izin khusus, tapi tidak tahu akan berbentuk seperti apa. Bisa berbentuk CKD disini (rakit) atau apa saja, nanti kita lihat saja,” ujar Direktur Marketing PT Moto KTM Indonesia Alam, di markas KTM Taman Tekno BSD Blok L1 Tangerang Selatan.

Tidak terlalu jelas apa yang dimaksud dengan ‘izin khusus’, lebih jauh dijelaskan oleh beliau bahwa izin khusus tersebut bahkan sudah di depan mata.

“Ini juga yang menjadi alasan kami belum bisa bicara soal harga (untuk RC390 yang dirilis di online hari ini),” katanya selanjutnya “Tapi benar kami belum tahu lebih akan seperti apa? Tapi semuanya sedang diurus semuanya. Karena yang pasti adalah kami tengah memfokuskan untuk mendapatkan harga yang kompetitif, dan itu banyak caranya. Yah, salah satunya dengan cara ini (mengurus surat izin khusus),” tambahnya.

Semoga nubi salah, namun informasi kedua cenderung ‘membunuh’ informasi pertama. Value lebih apa yang bisa didapat oleh calon konsumen yang berminat mengikuti proses inden KTM RC390 jika sebentar lagi harganya akan turun cukup signifikan? Anyway semoga sukses dengan indent online-nya yang akan berlangsung selama 16 hari. Jika agan berminat silahkan mampir ke http://ktmindonesia.com/

KTM RC390 menggendong mesin 373,2 cc silinder tunggal milik Duke 390, yang telah terbukti ketangguhannya dengan spesifikasi kompetisi atau motor balap Moto3.

KTM RC390 mengambil mesin Duke 390 dengan sistem penginginan air, dengan pengabutan injeksi, 6 percepatan. Mesin 1 silinder diklaim memiliki torsi yang lebih baik. Dapur pacu berkapasitas murni 373,2 cc diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 43 dk pada rpm 9.500.

RC390popup

Sumber: 

 

Advertisements

Comments»

1. dandi - November 12, 2014

iya nih, ayo dong perjelas HARGANYA BERAPA???
masa yg jual aja bingung, lha yg beli makin bingung.
Kec buat segelintir KTM die hard-ers..

itu single seat ya.. jok blakang kyk keras gitu, waduh makin segmented aja…

ark - January 7, 2015

ada pillion seat-nya bro..
cuma desain n materialnya dibikin mirip body motor, kesannya single seater.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: