jump to navigation

Yamaha R25 dan ketika strategi YIMM berbuah manis November 13, 2014

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , ,
trackback

Menarik untuk dicermati bahwa pada akhirnya Yamaha R25 menjadi penguasa di kelas motor sport 250 cc. Keunggulan specs, performa dan handling dibanding kompetitornya sudah banyak diulas di media online. Untuk nubi yang tidak kalah menarik adalah jalur yang ditempuh YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) untuk merebut tahta motor sport 250cc dari KMI. Memang seperti apa jalan yang ditempuh YIMM?

YZF_R25_09

Sebagaimana pernah nubi ulas dalam posting terdahulu, bahwa -dibanding kompetitornya- YIMM memiliki kartu truf yang sangat kuat, dimana R25 diproduksi di tanah air untuk konsumsi pasar dalam negeri, plus ekspor! Ada banyak keuntungan dari kondisi ini, antara lain manakala kompetitornya senantiasa dipusingkan oleh fluktuasi kurs asing, YIMM malah menikmati pendapatan dalam bentuk kurs asing dari R25 yang diekspor, ditambah lagi penjualan domestik yang sangat baik. Strategi yang membutuhkan biaya besar dan kesabaran tinggi dari YIMM kini telah berbuah manis.

”Sport Yamaha pun makin diperkuat dengan kehadiran R-Series yang kian jadi primadona. R25 naik tajam penjualannya 67 % dibandingkan September atau dari 2.208 unit menjadi 3.690 di Oktober. Angka itu adalah yang tertinggi di kelas 250 cc,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Efek turunan dari larisnya R25 adalah motor sport YIMM lainnya juga ikut mencicipi kenaikan penjualan yang signifikan. R15 meningkat 10 % atau 7.526 unit di Oktober. Tambahan lainnya dari Scorpio 272 unit (naik 353 %) dan Byson 1.206 unit (naik 36%). Sedikit catatan untuk Scorpio dimana model ini melenggang bebas di kelas 200 – 225 cc karena kompetitor lainnya praktis sudah meninggalkan gelanggang.

Berencana menjadi penguasa motor sport? YIMM sudah menunjukkan caranya.

 

Advertisements

Comments»

1. nganu ngini - November 14, 2014

hebat YIMM, KMI ga akan mau kalah, pasti ada langkah perlawanan dari KMI

2. adityaprad - November 23, 2014
3. Motorcycle Fun Blog - November 27, 2014

tunggu honda juga gag mau kalah..hehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: